Selasa, 14 Mei 2013
0 komentar

Jual Resin Kation Amberlite tipe IR 120 Na

00.32

Resin Kation Amberlite tipe IR 120 Na

Resin  kation lewatit, amberlite, dowex, purolite merupakan merek-merek  resin kation anion terkemuka yang beredar di Indonesia. Resin Amberlite sudah di beli oleh DOW USA yang juga produsen resin merek Dowex dan Membran Film Tech.

Ada beberapa customer yang menanyakan,Pak Ady apakah resin yang bapak jual itu asli ? ada juga yang bertanya bagaimana tentang ukurannya? lainnya bertanya tentang bagaimana detil cara mengoperasikan alat softenernya. Ada yang bisa saya jawab dan ada juga yang sulit untuk di terangkan via telpon  karena memang harus berada di lapamgan

Di kesempatan ini saya mencoba merinci satu contoh resin kation amberlite tipe IR 120 Na.
2 Foto diatas adalah resin kation merek amberlite tipe IR  120 Na dengan spesifikasi sebagai berikut :
Gugus fungsional = sulfonat, Ion aktifnya Na+, Total Exchange >= 2 Eq/L ; ShippingWeight 840 g/L, Uniformity coefficient <= 1..9 ; Mean Size 0.6-9.8 mm.

apa arti data-data di atas ? Resin Kation bisa memiliki  ion aktif Na+ atau H+ tergantung jenis resinnya dan tujuan pemakaian. Dan dalam perjalan di kapal berbulan-bulan , suatu resin kation yang semula berwujud Na+  bisa berubah H+. Mengenai Total Exchange ialah kemampuan  satu liter resin menukar sejumlah ion positf  Ca2+ ,Mg 2+ ( jika ia resin kation) dalam satuan ekivalen . Kemudian mengenai uniformity coefficient merupakan keseragaman ukuran resin dimana semakin seragam ( nilainya mendekati 1) semakin baik.

Kondisi Operasinya :

Temperatur  maksimum = 135 o C, Minimum bed dept 700 mm, Service flow rate 5-40 BV/h.
Regenerasinya :

Regenerant NaCL (Garam Krosok tanpa yodium) dimana level  80-250 g/L,konsentrasi 10 %, Minimum contact time 30 menit, Slow Rinse 2 BV saat regeneration flow rate, Fast Rinse 2-4 BV saat service flow .rate

Mungkin anda bertanya-tanya apa arti tentang BV itu ? Kami akan mengupas khusus tentang makna BV ini di lain kesempatan.
Semoga bermanfaat !  

Resin Kation Amberlite tipe IR 120 Na

0 komentar:

Posting Komentar

Penjelasan Pasir Silika/Kwarsa

 
Toggle Footer
Top